Translate

Thursday 4 December 2014

8 Game Smartphone Adaptasi Anime Yang Hanya Ada Di Jepang

8 Game Smartphone Adaptasi Anime Yang Hanya Ada Di Jepang

8 Game Smartphone Adaptasi Anime Yang Hanya Ada Di Jepang

Jepang oh Jepang … sebuah negara dengan ekosistem gaming yang sangat sehat dan penuh dengan game seru yang tidak tersedia untuk negara lain.Game yang diambil dari anime..
Di bawah sudah ada 8  game yang saya ingin mainkan dari dulu namun sayangnya hanya tersedia di Jepang dan tidak ada kabar mengenai kapan versi internationalnya akan keluar. Jika kamu punya game yang terjebak dengan kondisi yang sama maka jangan sungkan untuk membaginya lewat kolom komentar.
Hunter X Hunter Battle All Stars
Hunter x hunter | Screenshot

Gon, Hisoka, dan Kurapika … membaca namanya saja sudah membangkitkan banyak momen seru. Lewat game smartphone berjudul Hunter x Hunter All Star Battle ini kamu akan memainkan sebuah game yang memadukan antara unsur card battle dan action. Begitu pertandingan dimulai kamu harus menarik garis dari karakter kamu ke musuh dan secara otomatis karakter akan mulai berjalan dan memukulnya. Kamu diharuskan untuk mengatur para anggota kamu dengan seksama, contohnya jika Gon sedang terpojok maka kamu harus menjauhkan Gon dan lalu membuat karakter lain membantu Gon.
Apple App Store Link:  Hunter x Hunter Battle All Star, Gratis

Attack on Titan Roar to Freedom

Attack on Titan | Screenshot 1
Game Attack on Titan Roar to Freedom boleh jadi meminjam konsep dari Clash of Clan, namun sebenarnya konsep game ini sangat tepat mengingat manusia harus mempertahankan dirinya dari serangan Titan dengan membangun tembok dan unit pertahanan. Jika kamu sudah pernah memainkan Clash of Clan maka Attack on Titan Roar To freedom tidak akan terasa asing dan bahkan lebih pas (secara konsep) daripada game Clash of Clan itu sendiri.

Evangelion: Catharsis of Soul

Evangelion Catharsis of the soul | Screenshot
Tidak jauh berbeda dengan Attack on TitanEvangelion: Catharsis of Soul juga menggunakangameplay yang mirip dengan Clash of Clan. Kamu harus menahan serangan dari pada Angle yang keren-keren. Sebenarnya kalo dari segi gameplay mungkin game ini terbilang biasa saja tapi saya masih bisa memaafkan karena di game ini kita bisa memainkan si cantik Rei Ayanami :).

JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Shooters

Jojo Bizarre Adventure Stardust Shooters | Screenshot
kamu akan menemukan gabungan antara card battle dengan flick action (bahasa kerennya karambol) di game yang satu ini. Jadi bayangkan memainkan game karambol dengan cakram yang merepresentasikan karakter Jojo’s dengan status masing-masing seperti attack atau defend.Sebuah game yang sangat menggoda untuk di coba!

Dragon Ball Tap Battle

Dragon Tap Battle | Screenshot
Jika kamu tidak tumbuh dengan karakter Dragon Ball maka kamu mempunyai masa kecil yang aneh, seriously! Anime ini pertama kali ditayangkan di Indosiar sekitar tahun 1995 atau hampir 18 tahun lalu dan coba tebak, Dragon Ball masih ditayangkan sampai saat ini! Tapi sayangnya Jepang tidak menghargai betapa kita sebagai bangsa Indonesia menyukai Dragon Ball karena gameDragon Ball Tap Battle tidak tersedia untuk Indonesia (sebenarnya hanya tersedia di Jepang saja).
Tahun lalu lewat event TGS 2013 saya berkesempatan untuk mencobanya dan melihatnya saja mata saya sudah berbinar-binar. Kamu bisa melihat banyak karakter klasik seperti Trunks dan Goten. Game ini menggunakan perpaduan antara tap dengan card battle. Pertama kamu harus menyusun formasi dari team kamu dan begitu masuk ke dalam pertempuran kamu cukup tap atau swipe saja di layar.
Google Play Link: Dragon Ball Tap Battle, $3.43

One Piece Running Chopper

One Piece Running Chopper
Chopper adalah salah satu karakter one piece yang cukup mengejutkan saya. Bagaimana tidak, rusa mini penakut ini ternyata bisa berubah menjadi besar dan menakutkan. Dalam game ini kamu akan mengendalikan Chopper dalam game side scrolling endless runner dimana kamu cukup menggunakan tap saja untuk membuat Chopper melompat untuk melewati musuh sambil mengumpulkan cotton candy.

Gundam Area Wars

Gundam Area Wars
Genre dari game ini memang pasaran sekali yaitu card battle, namun bagaimana kita bisa melewatkan begitu saja tokoh Gundam yang sudah kita tonton, mainkan dan rakit dari kecil?

Digimon Crusader

Digimon Crusader
Masih belum bosan dengan card battle kan? Game terakhir yang berada dalam list ini adalahDigimon Crusader yang saya juga yakin mempunyai banyak fans di Indonesia. Terutama mereka yang sempat memainkan game tersebut lewat PlayStation generasi pertama dan menonton kartunya di Indosiar. Menggabungkan monster, mengalahkan monster, mencari monster langka adalah proses menyenangkan yang akan kamu mainkan dalam game ini.
Have question ? 
silahkan bertanya pada kolom komentar dengan sopan? komentar kalian sangat berguna untuk membangn blog ini.. :) Sayonara minna

No comments: